Friday, February 25, 2011

Apa Sih Ejakulasi Tertunda Itu?



Istilah lama untuk kondisi ini adalah ‘inkompetensi ejakulasi’. Sebagian besar terapis seks sekarang lebih suka mengatakan ejakulasi tertunda atau terhambat.



Untuk menghindari kebingungan, Anda mungkin mengenal istilah berikut juga:

* Ejakulasi disfungsi

* Ejakulasi overcontrol

* Anejaculation

* Menghambat orgasme

* Ejakulasi terbelakang situasional.


Biasanya pria dapat mencapai orgasme dengan masturbasi, atau foreplay, tetapi tidak selama berhubungan seksual. Dalam Jurnal Urologi Dunia, Dr Michael Perelman dan Dr David Rowlands menuliskan bahwa hal ini menyebabkan gangguan yang cukup berat, karena mengakibatkan, kecemasan dan hilangnya kepercayaan seksual. Ini sering menjadi efek merusak hubungan pasangan, terutama jika wanita ingin memiliki anak.


Gejala umum

Gangguan seksual yang juga disebut Delayed Ejaculation/ Retarded Ejaculation ini adalah gangguan seksual ketiga yang paling umum terjadi laki-laki setelah impotensi (disfungsi ereksi) dan ejakulasi dini. Namun, tidak seperti seperti dua lainnya. Ejakulasi Tertunda tidak mudah untuk diobati: hanya 58 persen dari kasus yang baik secara signifikan dengan perawatan.


Semua pasangan yang sukses termotivasi dan bersedia untuk bertahan dengan terapi jangka panjang. Karena gangguan ini tidak umum seperti dua lainnya masalah utama seksual laki-laki, Literatur medis pun hanya sedikit tentang hal ini.


Apakah ejakulasi tertunda selalu masalah psikologis?

Hampir selalu, tetapi ada pengecualian.


Umur dan klimaks

Cukup banyak orang menemukan itu tidak semudah mencapai klimaks ketika mereka semakin tua. Mereka memiliki ereksi yang baik, tetapi tidak selalu bisa orgasme. Fenomena ini pertama kali dicatat oleh para peneliti AS Masters dan Johnson. Ini bukan hal yang sama dengan ejakulasi tertunda, yang terjadi pada kelompok umur jauh lebih muda.


Pengobatan: masalah ejakulasi dapat terjadi tiba-tiba pada pria yang tidak memiliki kesulitan sebelumnya, namun yang telah memakai obat tertentu, khususnya antidepresan. Dalam kasus ini, perubahan pemakaian obat biasanya akan menyembuhkan masalah.


Penggunaan alkohol berlebihan juga dapat menyebabkan kesulitan dalam ejakulasi, karena dapat beberapa obat rekreasi. Selain itu, cedera tulang belakang serius juga dapat menciptakan masalah besar dengan mencapai ejakulasi. Mereka berada di luar lingkup artikel ini, tetapi perlu dicatat bahwa orang-orang yang memiliki jenis cedera dapat menghasilkan ejakulasi.


Mengapa tertunda menyebabkan masalah ejakulasi?

Di masa muda, tidak mungkin Anda merasa mempunyai masalah, dan mungkin berasumsi bahwa orang lain juga memiliki masalah yang sama. Apalagi ketika hubungan seks anda tidak serius. Tapi ketika Anda masuk ke hubungan serius, terutama jika Anda berharap untuk memiliki anak, ejakulasi tertunda dapat menjadi masalah besar.


Baik pria dan wanita bisa menjadi sakit dan frustrasi, dan mitra perempuan sering merasa benci atau bahkan terhina karena suaminya tidak ejakulasi saat mereka bercinta. Tidak mengherankan, adalah umum untuk pria dengan masalah ini memiliki hubungan yang rusak karena pasangan mereka telah memutuskan bahwa mereka ingin seseorang yang lebih baik.


Terapi

Tujuan terapi adalah untuk secara bertahap menyebar kecemasan orang tentang menyerahkan kendali, sehingga ia dapat klimaks dengan pasangannya tanpa kesulitan. Metode yang paling umum adalah berdasarkan kerja para ahli Amerika yang telah mengembangkan cara behavioris membantu orang untuk rileks dan ‘melepaskan’ ketika berhubungan seks dengan pasangannya.


Umumnya, orang dapat mencapai orgasme dengan masturbasi diri dan mungkin melalui bermain cinta, tapi bukan melalui hubungan seksual. Jadi terapis dapat mendorong pasangan untuk secara bertahap melanjutkan ke sebuah situasi di mana orang dapat ejakulasi di luar vagina pasangannya, dan akhirnya memulai untuk situasi ‘lebih’ canggih di mana ia dapat mengatasi ejakulasi di dalam vagina.


Perawatan lain

Hati-hati terhadap orang yang ingin memberikan hormon mahal, atau yang mencoba untuk membuat Anda membayar sejumlah besar uang. Beberapa terapi dan Yoga pun dapat dicoba sebagai latihan bersama pasangan.

No comments:

Post a Comment