Wednesday, February 23, 2011

Film Jackie Chan ke-100


1911














JACKIE Chan telah dinobatkan sebagai aktor berbakat Hongkong sejak debutnya di film Big and Little Wong Tin Bar di tahun 1964.

Tak ayal jika kini, pasca membintangi 99 judul film, Jackie dinobatkan sebagai aktor legendaris Asia yang juga merajai box office internasional.

Tak puas dengan hanya membintangi 99 judul film, Jackie baru saja merampungkan proyek terbaru yang menggenapkan koleksi filmnya menjadi 100.

Film bertajuk 1911 (Xin Hai Ge Ming) ini mengisahkan perjuangan pasukan nasionalis Cina, Sun Yat Sen yang menggulingkan kekuasaan Dinasti Qing.

Aktor Winston Chao tampil sebagai Sun Yat Sen, tokoh utama yang memimpin pergerakan revolusi Cina.

Sedangkan Jackie, tak hanya berperan sebagai aktor, ia pun didaulat menjadi produser film ini.

Uniknya, tak hanya menjadi film ke-100 bagi Jackie, 1911 juga dirilis untuk merayakan 100 tahun peristiwa revolusi Xinhai yang menandai berakhirnya pemerintahan dinasti feodal di Cina.

1911 yang dirampungkan Jackie setelah menuntaskan perannya di film animasi Kungfu Panda 2, segera dirilis Oktober mendatang. Tak tanggung-tanggung, film ini akan ditayangkan serentak di Cina dan AS sekaligus!

“Kami merasa terhormat telah diberi kesempatan untuk ambil bagian dalam film ini. Tak hanya makna histories yang ada di film ini, tapi karena ini juga film Jackie Chan yang ke-100,” ujar Doris Pfardrescher, presiden Well Go USA seperti dikutip Asian Fanatics.

Well Go USA didaulat sebagai distributor 1911 untuk kawasan Amerika Utara dan menjadikannya sebagai film Asia pertama yang penayangan perdananya berbarengan dengan premier di negara asalnya.

“Jackie Chan tak hanya seorang icon dan ia membuat kami tertantang untuk memperkenalkan film ini ke penonton kawasan Amerika Utara di hari yang sama dengan penayangannya di Asia,” lanjut Pfardrescher.

No comments:

Post a Comment