Tuesday, February 22, 2011

Sehat dan Seksi Berkat Olahraga Sensual


belly-dancing-2








SIAPA bilang olah raga melelahkan dan menguras keringat?

1001 khasiat berolah raga tak semata-mata membuat banyak orang rela memeras keringat di gym.

Lalu, apa yang dapat membuat seseorang bersemangat untuk memperbaiki kondisi kesehatan lewat olah raga?

Laman Health.com menguak 10 olah raga yang memadukan unsur kesehatan dengan erotisme. Dengan olah raga sensual ini, dijamin Anda tak akan mati bosan di gym.

1. Pole dancing

Tarian yang semula akrab dengan para stripper di diskotik ini, sekarang dapat Anda coba sebagai alternatif olah raga. Tentunya, tanpa harus menjadi seorang penari striptease.

Pole dancing melatih kekuatan otot melalui gerakan berputar sambil mencengkeram tiang. Ditambah lagi, Anda harus konsentrasi mengikuti irama lagu.

Bagi Anda yang disiksa libido yang semakin mengendur, patut mencoba aktivitas yang satu ini karena pole dancing juga ampuh sebagai penangkal masalah seksual.

Keampuhannya dalam melatih kekuatan otot dan meningkatkan libido membuat kelas pole dancing ini mulai banyak tersedia di sejumlah gym atau kelas privat.

2. Salsa

Tarian yang satu ini telah menarik banyak penggemar di Indonesia, seperti Vena Melinda dan Liza Natalia.

Tarian yang enerjik dengan irama menghentak membuat tarian salsa ampuh membakar 200 kalori dalam waktu setengah jam saja!

Kelas salsa bagi pasangan juga telah banyak tersedia di sejumlah kota besar di tanah air. Hal ini menambah keuntungan yang diperoleh dari menari salsa. Penelitian membuktikan, menari salsa sendirian saja mampu membuat Anda sangar di atas ranjang, apalagi jika dilakukan bersama pasangan.

3. Strip aerobics

Hampir sama seperti pole dancing, strip aerobics juga terinspirasi dari sensualitas para penari striptease. Tapi jangan khawatir, untuk berlatih strip aerobics, tak perlu melucuti pakaian Anda betulan.

Olah raga yang juga disebut cardio striptease ini lebih menitikberatkan pada gerakan-gerakan sensual ketimbang konsentrasi untuk melucuti pakaian seperti layaknya seorang stripper.

Tapi kalau Anda mau, boleh-boleh saja. Hehehe…

4. Chair dancing

Menari di atas kursi? Apa seksinya?

Cuma menari tanpa gerakan yang berirama memang tak ada menariknya sama sekali. Tapi jika Anda mampu mengombinasikannya dengan gerakan-gerakan enerjik, chair dancing dapat memberi khasiat tersendiri.

Gerakan berputar dan bergoyang di atas kursi tak hanya melatih konsentrasi Anda agar tidak jatuh, namun juga melatih kekuatan otot paha, kaki, dan bokong.

5. Belly dance

Ini dia rahasia langsing ala Shakira.

Tarian ala Timur Tengah ini mampu menghancurkan 350 kalori dalam satu jam. Anda yang bertubuh subur pun tak usah ragu mencobanya, karena pinggung yang lebar justru semakin membuat tarian ini semakin menarik.

Intinya, cintai tubuh Anda apa adanya.

6. Naked Yoga

Yoga dengan pakaian lengkap saja sudah membuat perasaan rileks dan lega, bagaimana kalau bugil?

Absennya penggunaan busana dalam naked yoga tidak diartikan sebagai erotisme. Aktivitas yoga yang mengedepankan filosofi dalam hidup meyakini dengan tidak menggunakan pakaian, tubuh akan lebih bebas tanpa kungkungan.

Dengan berbugil ria, gerakan-gerakan yoga pun dapat lebih mudah dilakukan. Naked yoga membantu melegakan otot pinggul, paha dan panggul, serta mengencangkan otot-otot yang bekerja saat proses orgasme.

7. Zumba

Dalam bahasa Kolombia, Zumba berarti “gerak cepat”. Sesuai maknanya, olah raga ini membutuhkan kecepatan dan kelincahan dalam gerakan-gerakannya.

Zumba menyajikan perpaduan kelincahan aerobik, gerak pinggul ala tarian Latin, dan goyangan bokong ala hip-hop.

Tak perlu jadi penari hip-hop profesional untuk dapat mengikuti gerakan Zumba. Di masa awal latihan, Anda diijinkan untuk menari sebebas mungkin, sesuai gaya tarian yang Anda gemari. Perlahan, Anda akan dibimbing untuk meniru gerakan-gerakan Zumba yang penuh semangat.

8. Bollywood Dance

Jangan sembarangan memandang film India sebagai tontonan kacangan. Joget India tak hanya sekedar selipan di tengah-tengah film. Tarian ini ternyata sanggup membakar 200 kalori dalam setengah jam!

Gerakan yang membuat tarian Bollywood berkhasiat bagi kesehatan, tentunya, goyangan perut dan getaran pinggul.

Kalau joget di balik pohon sih, improvisasi saja ya…

9. Aerial Acrobatics

Populer sebagai bagian dari akrobat sirkus, aerial acrobatics perlahan mulai digemari masyarakat.

Aerial acrobatics terdiri dari gerakan-gerakan yang menyerupai ballet, hanya saja dilakukan di udara. Anda diharuskan melakukan gerakan-gerakan akrobat hanya dengan berpegangan pada dua helai kain yang digantung di langit-langit.

Paduan gerak fisik dan olah napas menjadi kunci utama aerial acrobatics.

10. Hula-hoop

Bukan hanya anak-anak yang tertarik dengan olah raga yang satu ini. Hula-hoop dapat membius Anda dengan serunya bergoyang pinggang sambil mempertahankan hoop agar tak terjatuh.

Hanya dalam 30 menit, Anda akan kehilangan 250 kalori yang mengendap dalam tubuh.

Agar lebih menyenangkan, lakukan olah raga ini bersama keluarga di akhir pekan.

No comments:

Post a Comment