Tuesday, February 22, 2011

Secara Naluri, Pria Ogah Selingkuh


fE3kWE03Cm Secara Naluri, Pria Ogah Selingkuh

ANGKA perceraian dan skandal seks selebriti meningkat. Padahal, fakta yang diungkap sebuah penelitian mengatakan bahwa pria secara naluri tidak ingin selingkuh.

Sebuah penelitian yang dihelat Florida State University menemukan, kaum pria secara alami kurang berminat untuk melirik wanita lain yang lebih menarik saat mereka berada dalam suatu hubungan.

Penelitian mengamati dua kelompok pria, yakni pria lajang dan pria berpasangan. Mereka diminta untuk menilai daya tarik seorang wanita cantik yang usianya menginjak “puncak kesuburan” (sekira 25-an). Hasilnya, pria yang telah memiliki pasangan secara signifikan kurang tertarik dengan wanita-wanita tersebut dibandingkan pria lajang.

“Terlihat bahwa pria benar-benar mencoba untuk menangkal setiap godaan yang datang dari wanita seksi dan subur,” kata penulis studi Dr Jon Maner, seperti dikutip dari New York Times, Rabu (23/2/2011).

“Mereka berusaha meyakinkan diri bahwa wanita tersebut tidak dia inginkan. Saya menduga sebagian pria benar-benar percaya dengan apa yang mereka katakan. Sebagian lain mungkin masih memendam hasrat yang terlarang, tapi saya yakin bahwa hanya dengan menyuarakan rasa kurang tertarik (pada wanita) membantu mereka menekan hasrat tersebut,” paparnya.

Bisa dibilang, hasil penelitian ini merupakan berita menggembirakan dalam bidang yang disebut ” pemeliharaan hubungan”. Sebab kini, saat banyak hubungan retak di tengah jalan, mempelajari bagaimana pasangan bisa bertahan merupakan hal penting.

Kita tahu semua tentang kesuburan dan cara menarik lawan jenis (melancarkan bahasa tubuh sensual, memakai baju warna merah, dan lainnya). Namun, mengapa dan bagaimana kita menjaga hubungan monogami kini semakin sulit. Demikian seperti ditegaskan New York Times.

No comments:

Post a Comment